• My Imagination, My Future!

    SC7

    SC7

    Para Tokoh Dunia ‘Berkumpul’ di IKCC Convention Center



    PADAT: Antusias peserta lomba karikatur memadati area lomba IKCC.


    KEDIRI—Hal berbeda terlihat di IKCC Insumo Kediri Convetion Center kemarin (4/6). Pensil dan kertas beradu kreatifitas dalam rangka event akbar yang kita nantikan, Kediri School Contest VII bersama Honda. Sekitar pukul 14.15 WIB, panitia mengumumkan registrasi peserta karikatur telah dibuka. Peserta bergerombol memadati meja registrasi yang terletak di teras depan.
    Pada saat registrasi, peserta mendapatkan pensil dan penghapus STAEDTLER gratis dengan rincian STAEDTLER HB, STAEDTLER 5B, STAEDTLER 7B dan penghapus STAEDTLER Dust-Free. Selanjutnya, seluruh peserta lomba karikatur memenuhi area lomba yang telah dibatasi. Kertas pun dibagikan, peserta pun mulai hanyut dalam kesibukan menggores dan mempercantik gambar tokoh dunia pilihan masing-masing.
    Seperti yang telah diberitahukan dalam Technical Meeting di Brantas Room Radar Kediri (28/9) lalu, peserta karikatur diwajibkan membawa foto asli tokoh dunia pilihannya. Namun, panitia menemukan peserta yang membawa foto karikatur tokoh dunia, bukan aslinya seperti yang terjadi pada Lelly Anggraini, siswa SMAN 1 Kediri.
    “Awalnya saya hendak menggambar Obama, namun karena panitia mendapati foto yang saya bawa adalah foto karikatur Obama bukan aslinya, panitia menyita foto saya dan akhirnya saya pun memakai foto Albert Einstein milik teman saya yang membawa 2 foto,” urainya panjang lebar ketika tim berhasil mewawancarai Lelly. Lelly baru mengikuti ajang menggambar untuk kali pertama sebagai pengalamannya dan tak ayal, hal tersebut membuatnya grogi.
    “Ada rasa senang, juga ada rasa grogi. Namun saya juga kecewa,” jelasnya ketika ditanya perihal perasaannya mengikuti lomba karikatur ini. Kendati demikian, Lelly mempunyai pesan untuk generasi muda seperti dirinya dalam ajang KSCVII ini. “Pemuda dan generasi muda hendaknya bisa mencontoh dan memetik inspirasi untuk menjadi seperti mereka, bahkan lebih.” ungkapnya mengakhiri perbincangan. (mam)


    HANYUT: Salah satu peserta fokus dalam mengerjakan karikaturnya.




    3 komentar:

    1. Waaw..sepertinya lomba yg diadakan seru sekali

      BalasHapus
    2. Yap, memang lomba ini sangat seru! Terimakasih komentarnya, support kami ya! :D

      BalasHapus
    3. lombanya memotivasi para kaum muda agar lebih berkarya

      BalasHapus